diposkan pada : 17-08-2023 08:53:49 1000 Pengusaha Muslim Sukseskan Silaturahmi Nasional Komunitas IIBF ke-14 di Lampung

Dilihat : 2310 kali

IIBF, Lampung, Bisnis Islami, Silatnas IIBF ke-14, Beli Indonesia.

Selain sukses menyelenggarakan Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) 2023, Lampung juga dipercaya sebagai tuan rumah Silatnas (Silaturahmi Nasional) IIBF ke-14. Acara yang merupakan salah satu rangkaian tahunan dari IIBF ini digelar dengan penuh semangat dan antusiasme dari seluruh anggota dan pelaku bisnis Islami di Indonesia.

Silatnas IIBF ke-14 ini mengambil tema "Merajut Asa, Mengukir Inovasi". Tema ini dipilih untuk menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam mengembangkan bisnis Islami di era digital. Pelaku bisnis diberikan pemahaman tentang bagaimana menghadapi tantangan di era digital dan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk memperluas jangkauan bisnis mereka.

Selama acara, berbagai sesi diselenggarakan, mulai dari workshop, diskusi panel, hingga sesi networking yang memberi kesempatan kepada para peserta untuk bertukar pikiran dan ide. Sejumlah pembicara ternama diundang untuk memberikan wawasan dan inspirasi, termasuk beberapa nama yang sebelumnya juga hadir dalam forum bisnis IIBF seperti Muhammad Ismail, Riza Zacharias, dan Salman Subakat.

Salah satu sesi yang paling diminati adalah sesi inovasi bisnis Islami di era digital. Di sini, peserta diberikan wawasan tentang bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi bisnis, mulai dari pemasaran digital hingga penggunaan Artificial Intelligence dalam meningkatkan efisiensi operasional.

Tak ketinggalan, dalam Silatnas IIBF ke-14, ada juga pameran produk-produk unggulan dari berbagai daerah. Hal ini sejalan dengan gerakan "Beli Indonesia" yang dicanangkan oleh Presiden IIBF, Heppy Trenggono. Peserta dan pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat, mencoba, dan tentunya membeli produk-produk berkualitas dari seluruh Indonesia.

Menutup acara, ada malam silaturahmi yang menjadi puncak dari rangkaian Silatnas IIBF ke-14. Malam itu dipenuhi dengan tawa, cerita, dan harapan untuk masa depan bisnis Islami di Indonesia yang lebih cerah.

Dengan keberhasilan kedua acara besar ini, Lampung telah membuktikan diri sebagai salah satu pusat bisnis Islami di Indonesia. Semoga ke depannya, lebih banyak daerah lain yang dapat mengikuti jejak sukses Lampung dan terus memajukan bisnis Islami di Tanah Air.